Saturday, February 18, 2017

FONT RAHASIA WHATSAPP





Buat pengguna Android dan Ios pasti udah nga asing lagi sama aplikasi yang satu ini. Hari ini saya akan memberikan cara mengubah Font Whatsapp di gadget kalian.
Di aplikasi Whatsapp ini banyak orang yang melakukan kontak, entah untuk urusan  pribadi maupun urusan bisnis.
Aplikasi chat yang satu ini sangatlah banyak kegunaan dan keunggulan, diantaranya ialah berkirim pesan teks secara gratis dan bahkan melakukan panggilan suara atau panggilan vidio. Dan fitur pendukung lain yang tak kalah kerennya adalah kita dengan mudah menemukan akun Whatsapp teman atau kenalan melalui nomor telpon yang kita simpan pada gadget kita, jadi nga usah repot-repot buat minta pin atau id.
Yang tak kalah seru jika kamu menggunakan Whatsapp atau biasa disebut WA ini adalah kamu dapat membuat grup dengan banyak teman. Dan pastilah kamu bisa punya beberapa teman grup WA yang sesuai dengan keinginan, semisal grup WA khusus keluarga, grup WA khusus teman kantor, grup WA khusus teman sekelas dan lain sebagainya.

Tapi banyak pengguna android  yang tidak tahu bahwa aplikasi chat Whatsapp mempunyai fitur tersembunyi yang bisa kita gunakan untuk mengubah jenis huruf pada pesan yang akan kita kirim. Sebenarnya sih tidak terlalu tersembunyi, tapi fitur ini jarang diketaui pengguna Whatsapp, dan jika kamu mau font kamu terlihat keren, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba fitur pengubah jenis huruf ini. Apa sajakah itu?
1.       Mengubah jenis huruf menjadi typewriter

Font typewriter ini mirip dengan bentuk huruf yang dihasilkan oleh mesin ketik manual pada jaman dulu.
Bila kamu ingin mengubah jenis font standar Whatsapp kamu seperti kata  "Hello" menjadi seperti huruf mesin ketik jadul pada pesan yang kamu kirim, silahkan lakukan cara seperti ini.
Tambahkan ``` diawal kata dan diakhir kata.
Contoh : ```Hello```
2.       Merubah huruf menjadi miring (italic)

Kalimat dengan gaya huruf miring biasanya dipakai untuk memperjelas atau membuat beda satu kata atau lebih untuk menarik perhatian si pembaca.
Bila kamu ingin membuat kata "Hallo" seperti ini menjadi miring, bisa lakukan dengan cara berikut.
Tambahkan _ diawal kata dan diakhir kata
Contoh : _Hallo_
3.       Membuat huruf tebal (bold)

Seperti halnya gaya huruf miring, gaya huruf tebal bisa kamu pergunakan untuk memperjelas kata diantara kalimat yang ingin kamu pertegas.
Bila kamu ingin mempertebal kata "Hallo" maka  bisa dilakukan dengan cara ini.
Tambahkan * diawal kata dan diakhir kata
Contoh : *Hallo*
4.        Membuat kata dicoret

Kata dicoret biasanya untuk menunjukkan jika hal yang dimaksud sudah tidak berlaku lagi, atau jika dalam toko online biasanya harga yang dicoret menunjukkan adanya potongan dari harga lama menjadi harga baru yang lebih murah.
Bila kamu ingin membuat kata “Hallo” dan ada coretan, maka bisa dengan mudah dilakukan dengan cara berikut ini.
Tambahkan ~diawal kata dan diakhir kata
Contoh : ~Hallo~

Tips ini sudah dicoba di android dan berhasil, naun pada ios belum dicoba, jadi bagi teman yang menggunakan ios bisa dicoba aja.
Sekian dulu deh guys..
Thanks...

0 comments:

Post a Comment