Friday, February 24, 2017

Kabarnya Samsung Galaxy S8 Punya RAM 6GB





Gosip mengenai Samsung Galaxy S8 semakin bertambah. Walau kebenaranya belum terbukti, sejumlah gosip selalu saja hadir mendekati hari peluncuran flagship smartphone tersebut.
bocoran foto huawei p10
Beberapa hal yang sudah beredar, di antaranya adalah kehadiran dua tipe dari Samsung S8, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Gosip terbaru beredar bahwa  produsen smartphone asal Korea Selatan akan menggunakan RAM 6GB.
Kabarnya RAM 6GB untuk Samsung Galaxy S8 akan hadir bagi pasar Tiongkok, baik untuk Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus.
Namun memori internal untuk tipe Galaxy S8 yang dijual di Tiongkok memiliki kapasitas minimal 64GB. Tapi konsumen juga punya pilihan lain, yaitu Samsung Galaxy S8 dengan memori internal 128GB.




Kabarnya, bagi mereka yang bertempat tinggal di Tiongkok bisa membeli Samsung Galaxy S8 pada minggu ketiga April 2017 mendatang.Sejauh ini RAM 6GB untuk Samsung S8 dan S8 Plus baru akan tersedia di Tiongkok. Tidak menutup kemungkinan di pasar lain akan mendapatkan hal yang sama.
Kemungkinan terbesar saat ini adalah Samsung S8 dengan varian 6GB hanya akan tersedia di Tiongkok,karena di Tiongkok RAM besar akan menjadi nilai jual bagi sebuah smartphone. Bukan hanya itu, beberapa waktu lalu Samsung juga memamerkan chipset Exynos 9 melalui akun Twitter resmi Samsung Exynos. Ada  kemungkinan chipset ini akan digunakan untuk Galaxy S8 dan S8 Plus.
Seperti biasa ponsel flagship Samsung selalu didukung oleh prosesor Qualcomm maupun Exynos, tergantung pada pasar penjualan  masing-masing.




Exynos 9 telah diproduksi menggunakan proses 10nm yang membuatnya memiliki performa yang tinggi, tetapi tetap hemat daya. Berdasarkan keterangan perusahaan, proses 10nm ini bakal membuat ponsel 30 persen lebih hemat daya dan 27 persen performa lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment