Monday, February 20, 2017

Iphone made in India akan dirilis



Bulan lalu, pihak Apple telah mengkonfirmasi jika mereka akan  memproduksi Iphone-nya di india. Keputusan ini diambil Apple untuk  menuhin tingkat TKDN India yang mengharuskan sebuah hp 4G punya kandungan dalam negri sebesar 30%.

Keputusan nekat perusahaan besutan Steve Jobs ini diambil karena pasar India sekarang jadi salah satu pasar utama Apple. karena Produk Apple yang berada di China masing kalah bersaing dengan produk-produk China.

Tidak butuh waktu lama,  Apple akan mengeproduksi Iphone di India dalam waktu dekati. Dan yang akan menjadi produk pertama Apple yang diproduksi di India adalah Iphone SE. Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, Amerika. Perusahaan ini berencana memproduksi sekitar 300 ribu- 400 ribu IPhone SE.

Dikarkan Apple akan bekerja sama dengan  Wistron Corp asal Taiwan untuk produksinya ini. Pabrik pembuat produk Apple sendiri nanti akan berada di Banglore, India. Tempat ini merupakan salah satu kota pangkalan ilmiah India dan tempat universitas riset tertua India berada, Indian Institute of Science.

0 comments:

Post a Comment